Aplikasi GoBiz dari Gojek Kini Punya Fitur Daftar Mandiri

Aplikasi GoBiz dari Gojek Kini Punya Fitur Daftar Mandiri

Lebih dari 90% mitra bisnis Gojek merasa sangat terbantu dengan teknologi yang tersedia di ekosistem Gojek untuk bertahan dari pandemi. Salah satu teknologi andalan yang bisa dimanfaatkan mitra bisnis Gojek adalah aplikasi GoBiz. Super app Gojek untuk mitra bisnis melengkapi ekosistem bisnis Gojek untuk UMKM.

Untuk lebih menjawab kebutuhan para UMKM agar dapat beradaptasi dengan cepat dan mengembangkan bisnisnya dengan digital, layanan GoBiz kini juga sedang dioptimalkan. Iya! Inovasi terbaru yang dihadirkan dalam aplikasi GoBiz adalah Mandiri List.

Dijelaskan Novi Tandjung, Head of Merchant Platform Business Gojek, GoBiz merupakan bagian dari solusi komprehensif Gojek dalam memfasilitasi pelaku UMKM untuk memanfaatkan peluang dengan go digital di tengah masa yang penuh tantangan ini.

“Kami memahami bahwa di tengah implementasi kembali PSBB di Jakarta misalnya, ada kebutuhan bagi UMKM untuk segera melakukan transformasi digital. Oleh karena itu, kami yakin, kemudahan dan keamanan akses dalam proses aktivasi lebih lanjut. mendukung mitra UMKM untuk memulai usaha, beradaptasi dan mampu mengembangkan sayap usahanya, ”ujar Novi.

Novi menambahkan, di aplikasi GoBiz terbaru, mitra UMKM kini bisa memanfaatkan fitur Mandiri Register. Melalui fitur ini, UMKM yang berminat menjadi mitra bisnis Gojek dapat mendaftar, mengecek status verifikasi, dan mengaktifkan akunnya secara mandiri.

Dengan kehandalan teknologi ini, proses digitalisasi UMKM kini lebih mudah dan aman. Terbukti juga di tengah pandemi, Gojek berhasil mengakselerasi digitalisasi UMKM dan saat ini terdapat 265.000 UMKM kuliner yang bergabung menjadi mitra merchant GoFood pada periode Maret hingga Agustus 2020.

Untuk memulai bisnis dengan Gojek, UMKM hanya perlu mengunduh aplikasi GoBiz di Google PlayStore dan mengisi formulir pendaftaran online. Pendaftaran rekening mencakup informasi lengkap mengenai identitas pemilik, informasi bank, informasi bisnis, dan wilayah operasional.

Jika ada data yang kurang lengkap, tim verifikasi akan menghubungi kembali pendaftar. Setelah lolos verifikasi dan konfirmasi ulang, akun akan diaktifkan dan kemudian mitra bisnis bisa langsung mulai menerima pesanan dengan aplikasi GoBiz.

Baca:  Inilah Paket Lengkap Berlangganan Disney+ Hotstar dari Telkomsel

Teknologi GoBiz yang memungkinkan mitra UMKM mengembangkan bisnis dengan mudah, dengan fitur-fitur andal seperti pengaturan promosi diri dan membantu operasional bisnis dengan menerima pembayaran non tunai, menjadikan GoBiz semakin menjadi andalan mitra UMKM.

“Sejak diluncurkan pada 2018 lalu, super app GoBiz telah berhasil membantu lebih dari 600.000 mitra bisnis di bidang kuliner, ritel, dan berbagai sektor lainnya, untuk terhubung dengan lebih dari 170 juta pengguna aplikasi Gojek di Indonesia,” tutup Novi.

Hadirnya fitur Mandir List di GoBiz disambut positif oleh pemilik Ayam Si Jagur Sambel Ngajelegur, Bandung, Eka Sopian. Dia membagikan perkembangan bisnisnya yang sukses setelah menggunakan GoBiz. Kini, Eka yang bermitra dengan GoFood telah mengelola 4 cabang bisnis meski sudah tiga tahun tidak berjalan.

Aplikasi GoBiz memberikan kemudahan bagi mitra bisnis untuk mengembangkan bisnis dan mengelola operasional bisnis dalam satu sisi, sebagai berikut:

Kemudahan Pengembangan Bisnis: (1) memperluas akses pasar melalui GoFood; (2) pembayaran non tunai dengan GoPay dan pembayaran di outlet dengan QRIS; (3) pengaturan promosi independen; (4) pengajuan modal usaha.

Kemudahan Operasi Bisnis: (1) pencatatan otomatis dan rekap semua transaksi; (2) pengelolaan restoran didukung oleh quick report yang terintegrasi dengan Point of Sale (POS).

Bagi calon mitra bisnis yang siap untuk #MelajuBersamaGojek, Anda dapat mengunduh aplikasi GoBiz (v3.19) di Google Play Store atau Anda juga dapat mengetahui lebih lanjut tentang berbagai inovasi yang ditawarkan GoBiz untuk mitra bisnis dengan mengakses www.gobiz. co.id/daftar.