Diklaim Aman, Permatanet Usung Transaksi Digital Lewat Web Tanpa Perangkat Token

Gadgetren

Selamat Datang di Permatanet Laptop

Gadgetren – Digital Mobile Banking PermataBank menghadirkan layanan transaksi digital terkini di mana nasabah dapat mengaksesnya melalui web net.permatanet.com.

Ridha DM Wirakusumah selaku Presiden Direktur PermataBank mengatakan saat ini Permatanet telah digunakan oleh lebih dari 2 juta nasabah melalui perangkat selulernya dan juga sudah mendapatkan update versi 2.5.

“Permatanet adalah Mobile X pendamping yang sudah dikenal oleh Mobile Banking perbankan Indonesia. Dengan Permatanet, nasabah dapat bertransaksi melalui handphone, tablet dan laptop,” ujarnya saat peluncuran melalui virtual teleconference melalui Zoom.

Abdi Salimin selaku Director of Technology and Operations menyampaikan bahwa dari aspek COVID-19, Permatanet merupakan adaptasi digital PermataBank untuk situasi yang menantang ini dimana setiap orang mulai menyadari dan merasa penting untuk melakukan transaksi melalui perangkatnya dari rumah.

Ia menambahkan berkat hadirnya Permatanet, transaksi digital secara umum mengalami peningkatan sebesar 70% dari Januari hingga 2o20 September. Sedangkan transaksi melalui API terkait PermataBank dengan partner B to B atau B to B to C meningkat sekitar 400% sehingga kehadiran Permatanet diklaim dapat membantu nasabah Permata.

Lalu bagaimana dengan keamanan dari Permatanet? Abdi mengatakan prioritas utama PermataBank adalah keamanan. Ini sedang mengupayakan bagaimana membuat internet banking lebih aman dan nyaman sehingga pelanggan terus percaya.

“Dulu Mobile X masih menggunakan device token yang berbeda, tapi Permatanet cukup memasukkan pin akun sebagai token. Hal ini memudahkan pelanggan melakukan transaksi tanpa bergantung pada Telco dan tidak adanya SMS OTP dapat mencegah serangan digital karena datanya diketahui rekayasa, ”jelasnya.

    Tablet permatanet

Jika Anda pengguna rekening PermataBank, layanan terbaru ini dapat dinikmati dengan mengakses website net.permatanet.com atau melalui website permatabank.com. Setelah masuk ke layar utama, Anda dapat memilih Registrasi dan akan ditampilkan pilihan untuk membuat akun Permatanet atau Permata Mobile.

Baca:  Cara Memilih Kamera Digital Yang Berkualitas

Kemudian pilih Permatanet, masukkan nomor rekening Anda, PIN ATM, dan kode keamanan. Kemudian masukkan nomor ponsel Anda, lalu pilih untuk menyetujui Syarat dan Ketentuan. SMS verifikasi dari 63399 akan masuk ke nomor yang terdaftar.

Selanjutnya akan muncul isian user name dan ID. Kemudian Anda harus memilih jenis token yang tersedia yaitu SMS atau token seluler. Setelah pengisian selesai, keluar dari situs Permatanet dan masukkan kembali user dan ID serta password yang telah dibuat sebelumnya.

Selain dapat menampilkan informasi rekening, Permatanet juga memiliki fitur lain mulai dari mutasi rekening, pembayaran tagihan bulanan, transfer, investasi, deposito, obligasi, SBN Ritel Online, Reksa Dana, pencatatan pembayaran cicilan, hingga dapat menganalisis arus keuangan nasabah. per bulan.

Namun untuk saat ini, sayangnya Permatanet belum menyediakan pembukaan rekening dan peminjaman uang digital.

Baca lebih lanjut tentang gadget di gadgetren.com

Postingan yang diklaim aman, Permatanet melakukan transaksi digital lewat web tanpa perangkat token yang muncul pertama kali di Gadgetren.