Gandeng FFI, Samsung Kembali Gelar Galaxy Movie Studio

Gandeng FFI, Samsung Kembali Gelar Galaxy Movie Studio

Gaya hidup Next Normal dalam pandemi seperti ini meningkatkan penggunaan smartphone sebagai sarana hiburan. Tercatat bahwa 68% konsumen menonton video, bermain game dan mendengarkan musik menggunakan smartphone.

Mendengarkan dan mencermati kebutuhan konsumen akan penggunaan smartphone, melalui inovasi yang disematkan pada kamera seri Galaxy Note20, Samsung Electronics Indonesia bekerja sama dengan Festival Film Indonesia (FFI) untuk mengembangkan potensi anak muda Indonesia membuat video dongeng seperti film.

“Inovasi terdepan yang disematkan pada seri Galaxy Note20 dan seri Galaxy S20 memberikan peluang bagi anak muda Indonesia untuk membuat konten video seperti film,” ujar Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia.

Miranda menambahkan, Galaxy Note20 terbaru memiliki teknologi kamera canggih melalui fitur Pro Video Mode dengan kualitas 8K dan rasio 21: 9. Fitur ini hadir untuk memikat pembuat konten mana pun untuk mengubah cerita menarik menjadi video yang menginspirasi orang.

Ditemukan bahwa lebih dari 70% orang Indonesia suka membuat konten video melalui smartphone. Memasuki masa pandemi dan normal baru, data menunjukkan tren yang meningkat dan minat masyarakat Indonesia terhadap konsumsi data video sekitar 4,6 persen.

Hal senada diungkapkan Muriel Makarim selaku Head of Large Customer Marketing, Google Indonesia. Ia mengatakan, kepentingan bangsa Indonesia semakin beragam. Serta kueri penelusuran untuk & # 39; memanggang & # 39 ;, & # 39; film & # 39 ;, dan & # 39; aliran & # 39; lonjakan dalam penelusuran YouTube selama PSBB, ada juga peningkatan minat dalam penelusuran film pendek.

“Kami juga melihat peningkatan minat orang Indonesia yang menelusuri & # 39; film pendek & # 39; pada tahun lalu di Google. Misalnya film pendek "Tilik" yang tayang perdana pada 17 Agustus, dan kini telah ditonton lebih dari 23 juta kali, "kata Muriel.

Berangkat dari hal tersebut, Samsung yakin bahwa Galaxy Movie Studio merupakan platform yang tepat untuk mengajak masyarakat, terutama sineas muda dan kreator konten untuk terus berkarya dan tetap produktif dalam kondisi yang penuh tantangan tersebut.

Diluncurkan pertama kali pada akhir tahun 2019, tahun ini Samsung Galaxy Movie Studio merealisasikan misinya melalui kerja sama dengan Festival Film Indonesia (FFI). Dalam acara ini, Samsung mengajak generasi muda Indonesia untuk menciptakan peluang baru di masa normal berikutnya dengan menggarap kreasi video.

Berangkat dari kesamaan misi dan semangat untuk mengembangkan potensi industri hiburan, Festival Film Indonesia mendukung misi untuk mengembangkan potensi kreatif pencipta konten muda untuk membuat video storytelling seperti film.

“Kolaborasi kami dengan Samsung Electronics Indonesia merupakan wujud dari semangat FFI untuk melatih talenta-talenta muda tanah air untuk menjadi pencipta film. Dan melalui smartphone yang dikembangkan Samsung, talenta-talenta muda bisa memanfaatkan video film, ”kata Lukman Sardi, Ketua Panitia FFI.

Baca:  Siap Rilis, Galaxy Tab S7 Diklaim Usung Layar 120Hz

Samsung Galaxy Movie Studio bekerjasama dengan Cerita Sinema FFI akan membuka 4 (empat) kelas bengkel online. Dalam workshop kali ini, Samsung akan memberikan kesempatan untuk mempelajari lebih dalam tentang keseluruhan proses dari pembuatan film, mulai dari penulisan naskah hingga pasca produksi.

Workshop penulisan naskah akan dibimbing oleh Gina S. Noer, workshop praproduksi yang akan dibimbing oleh Lala Timothy, bengkel produksi yang akan dibimbing oleh Yandy Laurens, hingga pascaproduksi yang juga akan mencakup tahap distribusi yang nantinya dibimbing oleh Ernest Prakasa.

Untuk mendukung aktivitas tersebut, Galaxy Movie Studio diperkuat dengan fitur inovatif Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra yang bekerja secara kolaboratif menghasilkan konten video terbaik seperti S Pen, fitur kamera canggih, Pro Grade Video, Video Recording dengan Kualitas 8K , dan Multi. Mikrofon Sumber.

Hadiah menarik untuk para finalis Galaxy Movie Studio 2020

Galaxy Movie Studio akan digelar mulai pertengahan Oktober hingga awal Desember 2020. Dengan detail dan tahapan:

  • Kompetisi film pendek dimulai pada 7 – 23 Oktober 2020 dan terbuka untuk pengguna smartphone Samsung. Dengan syarat berdomisili di Jabodetabek dan berusia 18-35 tahun
  • 10 (sepuluh) ide story atau video terpilih akan berkesempatan menjadi finalis dan mengikuti 4 rangkaian online workshop yang diadakan pada November 2020.
  • Dari 10 finalis, akan dipilih 4 (empat) pemenang yang akan dinilai oleh jajaran direktur profesional Indonesia dan tim Galaxy.
  • 4 pemenang terdiri dari kategori Gambar terbaik yang akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 30.000.000 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra. Sinematografi Terbaik yang akan mendapatkan uang tunai Rp 20.000.000 dan Samsung Galaxy S20 Ultra. Skenario Terbaik yang akan mendapatkan uang tunai Rp 15.000.000 dan Samsung Galaxy S20 Ultra. Dan kami juga membuka semua konsumen Indonesia untuk memilih kategori favorit mereka Pilihan Orang siapa yang akan mendapatkan Samsung Galaxy S20FE.
  • Untuk informasi lebih lanjut mengenai kompetisi Galaxy Movie Studio 2020, silahkan akses Facebook Samsung Indonesia.