OPPO Reno4 F Dijadwalkan Akan Meluncur Pada 12 Oktober

Berdasarkan pengumuman tersebut, smartphone OPPO Reno4 F akan diluncurkan pada 12 Oktober dengan desain ultra tipis sebagai highlight dan juga terlihat mengemas desain punch-hole untuk dua kamera selfie dan memiliki pengaturan quad-camera belakang.

4

SAHAM

FacebookIndonesiaada apaGarisPinterest

LinkedinSuratSkypeTelegram

Bejagadget.com – Setelah goda dia Beberapa kali lagi, OPPO akhirnya keluar untuk mengumumkan jadwal peluncurannya Smartphone Reno terbaru di Indonesia bernama Reno4 F.

Berdasarkan pengumuman tersebut, OPPO Reno4 F akan debut di Indonesia pada 12 Oktober mendatang. Bersamaan dengan tanggal peluncuran yang telah dipastikan, OPPO juga telah merilis teaser baru untuk memberikan gambaran seperti apa tampilan smartphone ini nantinya.

Seperti teaser sebelumnya, gambar-gambar yang dirilis OPPO mengungkapkan bahwa highlight utama dari Reno4 F adalah desain ultra tipis dan ringan yang kabarnya hanya setebal 7.48mm. Tentu saja lebih tipis dibandingkan Reno4 yang memiliki ketebalan 77 mm.

jadwal peluncuran untuk Reno4 F

Dalam daftar di situs resmi OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa ponsel tersebut memiliki setidaknya varian RAM 4GB dan penyimpanan asli 128GB. Di saat yang sama, OPPO juga merilis teaser video yang mendekatkan kita dengan Reno4 F.

Dari yang terlihat, smartphone OPPO Reno4 F akan hadir dengan desain layar berlubang yang berbentuk seperti pil. Ada juga pengaturan quad-camera di bagian belakang yang dipasang di modul kamera persegi.

Sepertinya OPPO F17 Pro

Desain Reno4 F terlihat mirip OPPO F17 Pro yang diluncurkan perusahaan di India beberapa waktu lalu. Ini membuat asumsi bahwa Reno4 F akan menjadi versi berganti nama dari OPPO F17 Pro.

Ini semakin diperkuat setelah baru-baru ini Platform benchmark Geekbench Terungkap bahwa Reno4 F akan ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P95, mirip dengan yang digunakan pada smartphone OPPO F17 Pro.

Jika benar, maka spesifikasi Reno4 F kemungkinan besar tidak jauh berbeda dengan OPPO F17 Pro yang diluncurkan dengan layar AMOLED 6,43 inci yang memberikan resolusi Full HD Plus dan memiliki rasio layar-ke-tubuh 90,7 persen.

Ada juga sensor sidik jari yang terintegrasi di bawah layar untuk membuka kunci perangkat dengan cepat. Lubang kecil yang terletak di sudut kiri adalah rumah bagi dua kamera selfie yang mencakup kamera utama 16 megapiksel dan sensor kedalaman 2 megapiksel.

OPPO F17 Pro berdesain tipis
OPPO F17 Pro

Sedangkan kamera quad belakang terdiri dari kamera utama 48 megapiksel yang dipadukan dengan kamera ultrawide 8 megapiksel, dan sepasang lensa mono 2 megapiksel yang selanjutnya dilengkapi dengan fitur fotografi berbasis AI seperti AI Super Night Portrait, AI Night Flare Portrait, Potret Warna AI, Potret AI Super Clear.

Chipset MediaTek Helio P95 sebagai dapur pacu ditemani RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 128GB yang masih bisa ditambah dengan memanfaatkan slot kartu MicroSD.

OPPO F17 Pro menjalankan OS Android 10 dengan antarmuka ColorOS 7.2 di atasnya dan baterai berkapasitas 4.000 mAh agar tetap berjalan sepanjang hari yang mendukung teknologi fast charging. VOOC Flash Charge 30W 4.0.

Posting OPPO Reno4 F yang Dijadwalkan Peluncuran pada 12 Oktober muncul pertama kali di Bejagadget.