Ponsel Lipat Huawei Dengan Desain Clamshell Mungkin Sedang Dikerjakan

Desain clamshell dari ponsel lipat Huawei muncul berkat paten baru yang menunjukkan desain layar utama takik atau tanpa lubang di samping layar eksternal besar dan dua kamera ditempatkan di samping.

4

SAHAM

FacebookIndonesiaada apaGarisPinterest

LinkedinSuratSkypeTelegram

Bejagadget.com – Sama seperti Samsung, Huawei juga memiliki perangkat dengan layar lipat. Sekarang kami punya dua ponsel lipat Huawei bernama Mate X dan Mate Xs.

Selain itu, pabrikan asal China tersebut dikabarkan sedang mempersiapkan model ketiganya yang diberi nama Mate X2 belum lama ini muncul dalam bidikan langsung. Meskipun belum ada tanda-tanda peluncuran, laporan baru mengungkapkan bahwa Huawei juga memiliki perangkat lain dengan layar lipat.

Paten perangkat baru Huawei yang mereka ajukan ke CNIPA (Kantor Kekayaan Intelektual Nasional China) telah bocor. Menurut orang di Letsgodigital orang pertama yang menemukannya mengungkapkan bahwa paten itu didaftarkan April lalu dan diterbitkan 23 Oktober 2020.

Paten ini hadir dengan beberapa gambar yang memberi kita gambaran sekilas tentang seperti apa perangkat baru Huawei itu sekilas seperti ponsel yang dapat dilipat, tetapi menggunakan desain yang sama sekali berbeda dengan model sebelumnya.

Paten Huawei Ponsel Lipat Dengan Desain Clamshell

Gambar yang muncul dalam paten tersebut menunjukkan bahwa sepertinya itu adalah ponsel lipat Huawei dengan desain Clamshell. Mirip seperti Motorola Razr 5G atau Samsung Galaxy Z Flip 5G yang diluncurkan pada bulan Juli didukung oleh Snapdragon 865 Plus.

Perangkat tersebut memiliki layar utama berukuran besar yang dapat dilipat berkat engselnya. Namun ada sedikit perbedaan, dimana layar eksternal pada ponsel lipat Huawei dengan desain Clamshell lebih besar jika dibandingkan. Galaxy Z Flip 5G.

Tampilan layar eksternal yang besar dapat digunakan sebagai viewfinder saat mengambil foto selfie, selain sebagai tempat untuk memudahkan pengguna melihat notifikasi, panggilan, atau pesan.

Hal tersebut diperkuat dengan bagian dalam tempat layar utama berada yang terlihat bersih tanpa ada lekukan atau lubang yang biasa digunakan untuk menempatkan kamera selfie.

Berbicara tentang kamera, kita bisa melihat keberadaan kamera ganda di bagian belakang, di samping layar eksternal. Ada juga tombol fisik, kemungkinan besar tombol volume dan power diletakkan di kiri-kanan.

Tidak ada informasi yang terungkap sejauh spesifikasinya terkait dan perlu dicatat bahwa ini hanya paten atas perangkat. Ada banyak paten perangkat dari sejumlah perusahaan dan tidak semuanya masuk ke dalam holding produksi yang selanjutnya dijual ke pasar.

Begitu juga dengan paten Huawei yang satu ini, tapi setidaknya kita tak heran jika belakangan ini pabrikan membuat flagship resminya. Mate 40 Series ini sebenarnya merilis ponsel lipat dengan desain clamshell.

Posting Melipat Ponsel Huawei Dengan Desain Clamshell Mungkin Selesai muncul pertama kali di Bejagadget.