Rayakan Ulang Tahun Ketiga, TikTok Bangga Bisa Populerkan Kembali Lagu Lawas

Fitur Logo TikTok

Fitur Logo TikTok

Gadgetren – Saat ini TikTok merayakan ulang tahun ke-3 secara virtual bersama beberapa awak media di tengah situasi yang berubah.

Angga Anugrah Putra selaku Head of User and Content Operations TikTok Indonesia mengatakan berbagai tren konten yang muncul bervariasi mulai dari pendidikan, fashion, komedi, musik favorit, masakan, dan masih banyak lagi dengan penayangan mencapai 30 miliar setiap bulannya.

Menariknya, TikTok membuat lagu yang diremehkan menjadi hit lagi di tahun 2020. Seperti lagu Like Heaven yang dinyanyikan oleh Melly Goeslaw, saat itu saat bersama suaminya dengan grup Portrait. Tapi sekarang lagu ini menjadi lebih banyak dan lebih populer di TikTok, "ujarnya kepada Tim Gadgetren.

Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations, TikTok Indonesia untuk TikTok 3.

Dalam kesempatan yang sama Fandhy Thesia selaku Marketing Operations Manager TikTok Indonesia menjelaskan bahwa alasan utama konten TikTok viral dan bisa diterima banyak orang adalah ragam konten yang menjadi salah satu elemen kuatnya.

“Perpustakaan musiknya banyak sekali pilihan lagu di TikTok, kenapa viral? Karena kreatifitas penciptanya sendiri. Dengan fitur TikTok yang fokus ke saya, uniknya, denyut pengeditan itu unik untuk lagu tersebut. Bagaikan Langit, ”ujarnya.

Adib Hidayat selaku Jurnalis dan Pemerhati Musik juga memberikan sudut pandang yang menarik bahwa platform TikTok merupakan tempat bersenang-senang ketika platform lain sudah menjadi tempat pengaduan yang membuat orang bosan dan membutuhkan hiburan di tengah kondisi saat ini.

Adib pun menyarankan agar TikTok secara berkala bisa merilis lagu-lagu populer agar tidak fokus hanya di satu tempat saja seperti radio atau perusahaan label, sehingga bisa mengetahui perkembangan apa yang terjadi di TikTok.

Kedepannya, Adib mengatakan TikTok bisa menyelenggarakan TikTok Award di Indonesia dari berbagai kategori. “Sudah saatnya TikTok membuat TikTok Award mulai dari komedi, memasak, musik, pendidikan dan banyak lagi,” ujarnya.

Baca:  Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus Di Android

Lebih lanjut Angga juga mengingatkan agar setiap orang bisa tampil kreatif di TikTok, namun ada pedoman komunitas yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh kreator dalam membuat konten. Misalnya konten yang mengandung SARA, ujaran kebencian, pornografi pasti tidak akan diterima oleh TikTok, kemudian memfilter video yang menampilkan darah dan lain sebagainya.

“Semua itu dilakukan dengan teknologi Machine Learning dan kolaborasi manusia. Ada orang yang memantau kurasi 24 jam setiap hari dimana yang melanggar pedoman komunitas tidak boleh disiarkan,” pungkasnya.

Baca lebih lanjut tentang gadget di gadgetren.com

Postingan Merayakan Ulang Tahun Ketiga, TikTok Bangga Kembali Populer Lagu-Lagu Lama pertama kali muncul di Gadgetren.