Samsung Galaxy S21 Ultra Akan Dilengkapi Dengan Dukungan S-Pen

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa flagship Samsung Galaxy S21 Ultra akan didukung oleh S-Pen yang sejalan dengan bocoran sebelumnya dan juga memperkuat kecurigaan bahwa Samsung berencana melepas Galaxy Note Series.

4

SAHAM

FacebookIndonesiaada apaGarisPinterest

LinkedinSuratSkypeTelegram

Bejagadget.com – Samsung Galaxy S21 Series yang diharapkan tiba pada Januari 2021 sudah banyak muncul bocorannya dan salah satunya mengatakan bahwa Samsung akan melengkapi flagship terbaru dengan S-Pen.

Sekarang beritanya dikonfirmasi oleh Ice Universe di Twitter baru-baru ini. Dalam postingannya, tipter populer yang memiliki rekam jejak paling akurat dalam membocorkan perangkat baru, terutama Samsung, yakin 100% Galaxy S21 Ultra akan mendukung stylus S-Pen.

Namun Samsung belum mengkonfirmasi hal ini. Namun jika ya, ini pertama kalinya Samsung menghadirkan S-Pen Galaxy S-Series setelah sekian lama kami hanya menemukannya di keluarga Galaxy Note Series.

Hal ini pun memperkuat kecurigaan bahwa Samsung berencana menghapus Seri Galaxy Note yang dalam beberapa tahun terakhir terlihat tidak jauh berbeda dengan Galaxy S-Series.

S Pen pada Samsung Galaxy Note 9
S Pen pada Samsung Galaxy Note 9 (Foto: Slashgear)

Hadirnya dukungan stylus S-Pen pada Galaxy S21 Ultra sepertinya merupakan cara Samsung untuk mendorong para penggemar Galaxy Note Series untuk beralih ke Galaxy S Series dan pada akhirnya lineup Galaxy Note Series akan dihentikan atau diganti dengan ponsel lipat. . Seri Galaxy Z Lipat yang juga dikabarkan akan dilengkapi dengan stylus S-Pen pada generasi selanjutnya.

Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah tentang penempatan stylus S-Pen pada Galaxy S21 Ultra. Karena rendering yang sebelumnya muncul tidak menunjukkan slot seperti Galaxy Note Series tempat S-Pen ditempatkan.

konsep rendering dari Samsung Galaxy S21 Ultra
Samsung Galaxy S21 Ultra dalam rendering

Sementara itu, keterangan rahasia juga sama sebelumnya juga mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy S21 Ultra akan digunakan fokus otomatis laser dan memiliki kamera utama 108 megapiksel seperti pendahulunya yakni Galaxy S20 Ultra.

Cuma kali ini katanya pakai sensor baru. Menurutnya, kamera 108 megapiksel pada Samsung Galaxy S21 Ultra akan menggunakan sensor ISOCELL Bright HM3 yang memberikan sensitivitas cahaya 12% lebih baik daripada ISOCELL HM1 meski tetap mempertahankan ukuran piksel 0,8 mikrometer.

Ada juga kebocoran lain Model tertinggi di keluarga Galaxy S21 ini memiliki kamera depan 40 megapiksel untuk mengambil foto selfie atau panggilan video.

Dari segi desain, Galaxy S21 Ultra sepertinya tidak banyak berubah. Ponsel ini tetap mempertahankan desain Infinity-O yang kini dilengkapi panel AMOLED dinamis 6,8 inci diagonal dengan tepi melengkung dan mendukung kecepatan refresh tinggi.

Kamera belakangnya masih mengemas modul kamera segi empat, hanya saja kini disematkan lebih dekat ke bagian samping perangkat. Untuk dapur pacu, Samsung akan mempercayakan chipset Exynos 2100 selain Snapdragon 875 (untuk pasar tertentu) yang siap rilis Qualcomm pada Desember mendatang.

Ada juga baterai besar berkapasitas 5.000 mAh untuk menjaga Galaxy S21 Ultra tetap bekerja sepanjang hari yang kabarnya dilengkapi dengan dukungan 65W. pengisian cepat.

Ada beberapa spekulasi bahwa Samsung akan membundel Galaxy S21 Series andalannya dengan earbud baru bernama Galaxy Buds Beyond untuk semua pembelian, tidak hanya sebatas hadiah pre-order seperti biasa.

Namun untuk membuktikannya, kita harus menunggu Samsung meluncurkannya secara resmi yang diperkirakan akan tiba pada 14 Januari dan melanjutkan penjualan pada 29 Januari.

Kiriman Samsung Galaxy S21 Ultra akan dilengkapi dengan dukungan S-Pen yang muncul pertama kali di Bejagadget.